Bupati Kabupaten Dairi
Wakil Bupati Kabupaten Dairi

Kecamatan Tigalingga

Drs. Tambar Barus

Drs. Tambar Barus

Kecamatan Tigalingga

Jl. SM. Raja No. 03 Tigalingga Telp. (0627) 7436119
tigalingga@dairikab.go.id

 

PETA ADMINISTRASI



Tugas pokok
Melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di wilayah Kecamatan serta melaksanakan tugas pemerintahan lainnya yang dilimpahkan oleh Bupati Dairi untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah di Kecamatan

Fungsi

  1. Mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat;
  2. Mengordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
  3. Mengordinasikan penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan;    
  4. Mengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan Fasilitas Umum;
  5. Mengordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintah di tingkat Kecamatan
  6. Mengordinasikan penyelenggaraan Pemerintahan Desa
  7. Melaksanakan pelayanan umum masyarakat menjadi ruang lingkup tugasnya dan atau yang belum dapat dilaksanakan Pemerintahan Desa
  8. Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai tugas dan fungsinya

Visi
Visi adalah cara pandang jauh kedepan dimana motivasi Pemerintah harus dibawa agar dapat eksis, antisipatif dan motivatif. Visi adalah suatu gambaran yang memandang tentang keadaan masa depan yang diinginkan oleh Instansi Pemerintah. Dengan mengacu pada batasan tersebut, visi Kantor Kecamatan Tigalingga dijabarkan sebagai berikut. "Tertingkatnya pelayanan kepada masyarakat"

Misi
Untuk mewujudkan visi tersebut diatas maka Pemerintah Kecamatan Tigalingga menetapkan misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas aparatur sehingga tanggap terhadap kebutuhan masyarakat dan pelayanan di bidang Pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan.
  2. Meningkatkan realisasi pelaksanaan perencanaan, koordinasi dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, perekonomian, kesejahteraan rakyat dan ketertiban dan keamanan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
  3. Meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan melalui kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa peduli seluruh lapisan masyarakat untuk membangun dan menerima hasil pembangunan serta meningkatkan rasa memiliki setiap pembangunan yang ada di desanya.
  4. Meningkatkan kunjungan kerja ke desa, terlaksananya pembinaan-pembinaan kepada masyarakat dan terlaksananya fasilitasi kegiatan.
  5. Tertingkatnya disiplin PNS Kantor Kecamatan dan terwujudnya tugas-tugas tepat waktu

 


Download Profil Lengkap : Kecamatan Tigalingga