Bupati Kabupaten Dairi
Wakil Bupati Kabupaten Dairi

30 Mei 2012, 03:05

Peringatan Hari Lanjut Usia Kab. Dairi 2012

  •  Peringatan Hari Lanjut Usia Kab. Dairi 2012

    Dairi – Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Setda Bagian Kesejahteraan Rakyat memperingati Hari Lanjut usia di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Selasa (29/5).

    Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi (Sekdakab. Dairi) Julius Gurning, S. Sos, M.Si dan dihadiri Unsur Muspida Dairi, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi, Wakil Ketua TP. PKK Dairi, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Dairi dan undangan para Lansia (lanjut usia).

    Asisten Pembangunan Swasta Ginting selaku Ketua Panitia Lansia dalam laporannya  menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan Peringatan Hari Lanjut Usia tahun 2012 UndangUundang RI Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia dan Surat Keputusan Bupati Dairi Nomor : 003/200/V/2012 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan hari Lanjut Usia di Kabupaten Dairi Tahun 2012.

    Yang bertujuan : Menunjukkan bahwa keluarga, masyarakat dan pemerintah memberikan perhatian kepada para orang tua lanjut usia dan memotivasi dan menggerakkan keluarga, organisasi sosial dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan lanjut usia dengan mengembangkan jiwa semangat kesetiakawanan sosial.

    Peringatan Hari Lansia ini berthema “ Memelihara dan memperkuat keluarga dan masyarakat terhadap kehidupan Lansia”. Sub. Thema : Keluarga Cinta Lanjut Usia”.

    Sekdakab. Dairi dalam sambutannya mengatakan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional merupakan kegiatan yang sangat penting dalam upaya melestarikan perilaku kekeluargaan antar generasi bangsa. Secara nyata diakui bahwa pendu
    duk lanjut usia merupakan sumber daya manusia potensial yang belum sepenuhnya dioptimalkan.

    Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Dairi memberikan bingkisan kepada para Lansia berupa pakaian sebagai wujud cinta kasih. “ Diatas rasa bangga hati, ibu/bapak diberi bingkisan sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Dairi, jangan dilihat dari isinya tetapi mohonlah diterima dengan senang hati dan kami berdoa semoga panjang umur”, ujar Sekdakab. Dairi.

    Akhir sambutan Sekdakab. Dairi mengatakan dalam rangkaian peringatan Lansia ini kita menyediakan pelayanan kesehatan gratis. Kami berharap kepada Bapak/Ibu para Lansia supaya melakukan cek kesehatan dan untuk selanjutnya periksalah kesehatan di tempat Posyandu masing-masing. (L14)