Bupati Kabupaten Dairi
Wakil Bupati Kabupaten Dairi

01 Mei 2012, 11:05

HUT Otda di Dairi Dirangkai dengan Penandatanganan Pakta Integritas

  • HUT Otda di Dairi Dirangkai dengan Penandatanganan Pakta Integritas

    Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) ke XVI diperingati dalam suatu upacara apel gabungan di jajaran pemerintah Kabupaten Dairi, Senin (30/4). Wakil Bupati Irwansyah Pasi, SH bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) dan Rahmatsyah Sitepu, SH sebagai Komandan Upacara.

    Upacara diikuti Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Dandim 0206 Dairi Kolonel Inf. Benny Satria, Wakapolres Dairi Kompol Yafao Harefa, para Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, para Camat dan barisan PNS Setda Dairi.

    Menteri Dalam Negeri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Dairi mengatakan, ada tiga hal yang menjadi harapan bersama melalui implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah.

    Tiga hal itu, lanjutnya, munculnya kemandirian yang digerakkan kreativitas dan inovasi daerah dalam rangka mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya manusia dan alam yang secara signifikan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dlam bingkai NKRI.

    Kedua, tumbuhnya modal sosial dan partisipasi masyarakat yang akan menumbuhkan komitmen, kepercayaan, toleransi, kerjasama dan solidaritas pada masyarakat. “Dan, Ketiga adalah tata hubungan antara pusat-daerah diharapkan menjadi lebih proporsional, harmonis dan produktf dalam rangka penguatan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata menteri.

    Acara juga dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas pejabat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Dairi. Penandatanganan secara simbolik dilakukan Sekda Dairi Julius Gurning, S.Sos, M.Si diikuti Kepala Inspektorat Edward Hutabarat, SH, Kepala BKPPD Drs. Japaet Sigalingging, Kadis Budparpora Drs. Bonar Butar-butar dan Kakan Satpol PP Erwin Sihotang. (EP)