Bupati Kabupaten Dairi
Wakil Bupati Kabupaten Dairi

16 Februari 2012, 03:02

Musrenbang Hasilkan Delapan Kengiatan

  • Musrenbang Hasilkan Delapan Kengiatan

    Musrembang (Musyawarah Renjana Pembangunan) yang digelari di Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi, menghasilkan delapan butir kengiatan meliputi kegiatan yang diprogramkan melalui musrenbang desa, dan diusulkan menjadi rencana kegiatan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 1012.

    Renjana program musrenbang yang dilaksanakan, Selasa (14/2) dihadiri Kabid Litbang Bapedda dr R. br Panjaitan bersama rombongan dari kabupaten, Wakil Ketua DPRD Dairi Bempa Nababan, Camat Siempat Nempu Sahala Siangian serta Kapolsek Bunturaja  AKPH Panggabean, SH serta para kepala desa, kepala sekolah dan tokoh masyarakat.

    Tokoh masyarakat Rotua br Panjaitan menjelaskan, rencana pembuatan bukan sepenuhnya menjadi ketetapan, tapi bisa saja berubah bila ada yang lebih dibutuhkan di masyarakat. Delapan rencana kengiatan itu diantaranya, pemiliharaan (pengaspalan) jalan (DAK) di Desa Bunturaja kontruksi jaringan irigasi di Desa Hutaimbaru, penbangunan jalan (pengaspalan) sepanjang 16 km terbagi dalam tiga desa di Kecamatan Siempat Nempu serta rebalitasi jaringan irigasi (DAK) di Desa Adian nangka.

    ”Hasil musrenbang kemacatan ini nantinya akan turut diajukan dalam musrenbang kabupaten untuk selanjutnya disetujui dalam pelaksanaan kengiatan itu nantinya,” kata Rotua.