Bupati Kabupaten Dairi
Wakil Bupati Kabupaten Dairi

09 Desember 2011, 09:12

Rombongan Safari Natal Ke Kecamatan Berampu

  • Rombongan Safari Natal Ke Kecamatan Berampu

    Kamis, 08/12/11 jam 14.30, Rombongan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Dairi hadir di Kecamatan Berampu setelah sebelumnya rombongan selesai melakukan Safari Natal dari Kecamatan Gunung Sitember. Dalam suasana yang teduh, masyarakat Kecamatan Berampu melaksanakan acara Natal bersama Pemerintah Kabupaten Dairi. Hadir pada kesempatan ini yang mewakili Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Arsenius Marbun, MMA bersama Ibu, Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Bupati Dumasi Br.Sianturi, Kepala SKPD Kabupaten Dairi, Tokoh Agama, Pengurus BMAG Kabupaten Dairi serta Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Dairi

    Seperti biasanya penyalaan lilin dilakukan oleh yang mewakili Bupati Dairi adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi yang sekaligus Ketua Panitia Safari Natal tahun 2011, kemudian diikuti oleh yang yang mewakili Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten, Pengurus BMAG Dairi, Camat Setempat, Tokoh masyarakat dan Ketua Panitia Kecamatan.

    Setelah beberapa liturgi dan nyanyian saatnya kothbah yang dibawakan oleh Pdt.Wilson Sinaga,STh. Dalam inti kothbahnya beliau mengatakan orang berjalan dalam kegelapan adalah orang belum sepenuhnya bertobat dan merasakan terang. Kita tidak bisa selalu berpengharapan kepada sesama manusia kalau kita ingin keluar dari kegelapan. Lakukanlah pengharapan yang penuh kepada Tuhan. Dengan demikian terang yang kita nanti-nantikan akan diberikan oleh Tuhan sehingga hidup kita penuh dengan suka-cita, penuh ucap beliau. Diharapkan melalui terang yang diberikan Tuhan, masyarakat Kecamatan Berampu bisa merasakan betapa indahnya karunia yang didatangkan agar pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama membangun Kecamatan Berampu sehingga tingkat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Dengan demikian program Pemerintah Dairi yaitu Bekerja Untuk Rakyat bisa terlaksana. Akhir dari kotbah, Pdt.Wilson Sinaga,STh mengucapkan Selamat Natal 2011 dan menjelang Tahun Baru 2012.

    Rangkaian acara berikutnya adalah kata sambutan yang dilakukan oleh Camat Gunung Sitember Yon Hendrik A.P.,MSi. Beliau mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Pemerintah Kabupaten Dairi karena masih bisa bersama-sama melaksanakan Safari Natal tahun ketiga kalinya di Kecamatan Berampu. Sesuai dengan tema Natal kali ini sangat luar biasa, ucap beliau. Sebait lagu, Camat Berampu yang seorang Muslim bernyanyi dalam bahasa batak " Cinta ki holan tu ho" yang bila diartikan betapa besar cinta masyarakat Kecamatan Berampu kepada Pemerintah Dairi saat ini.Seluruh masyarakat Kecamatan Berampu akan selalu mendukung program Pemerintah yaitu "Bekerja Untuk Rakyat". Selesai bernyanyi, undangan yang datang langsung bertepuk tangan dengan gembira. Masyarakat Berampu akan selalu mau bergandengan tangan dengan Pemerintah agar kemajuan desa-desa yang ada bisa sejahtera. Dengan keberhasilan yang didapat maka gelap yang dulunya ada akan menjadi terang. Ini lah wujud cinta kasih yang diberikan masyarakat kepada Pemerintahnya. Mudah mudahan tidak akan berkesudahan.

    Sambutan dari tokoh masyarakat juga mengatakan akan tetap maju bersama-sama Pemerintah dalam membangun Dairi. Beliau juga mengatakan agar seluruh perangkat Pemerintah Dairi tetap dalam lindungan Tuhan dan diberi kesehatan.

    Sambutan terakhir berasal dari Sekretaris Daerah Dairi Drs.Arsenius Marbun,MMA. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa program Pemeritah Dairi sudah berhasil karena telah membawa kemakmuran bagi masyarakat Dairi. Mari bersama-sama bergandengan tangan membangun daerah yang kita diami. Beliau juga mengatakan istilah Safari Natal dilakukan yang pertama kalinya di seluruh Indonesia baru ada di Kabupaten Dairi. Harapan kita semua agar Safari Natal ini dilakukan setiap tahunnya. Ini sekaligus mengingatkan kita bahwa kita jangan lupa akan kelahiran Yesus Kristus terang dunia. Di akhir sambutannya beliau mangatakan terima kasih atas sambutan rombongan yang datang dari Kabupaten.

    Seperti biasa sebelum rombongan kembali ke kota Sidikalang, Pemerintah Kabupaten membagikan paket Natal sebagai wujud cinta kasih yang diberikan Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat Kecamatan Berampu. (alf)