Bupati Kabupaten Dairi
Wakil Bupati Kabupaten Dairi

04 November 2011, 06:11

Pengawasan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan LPG 3 Kg di kabupaten Dairi

  • Pengawasan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan LPG 3 Kg di kabupaten Dairi

    Dairi – Kamis, (3/11) Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Dairi mengadakan pertemuan dengan seluruh pemilik pangkalan minyak tanah Bersubsidi Tahun 2011 di Kabupaten Dairi yang bertempat di Aula Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Dairi.

    Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Minyak, Gas Bumi dan Ketenagalistrikan, Naik Syaputra Kaloko, SP, MM yang mewakili Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Dairi dan dihadiri pemilik pangkalan minyak tanah, staf/anggota Tim Pengawas dan Pengendali Peredaran dan Pendistribusian BBM Bersubsidi Minyak Tanah di Kabupaten Dairi serta LSM Koalisi Sepuluh.

    Rapat dimaksud dilaksanakan dalam rangka pembinaan pangkalan serta evaluasi pengawasan pendistribusian/penyaluran BBM untuk kurun waktu 3 (tiga) bulan terakhir serta untuk mengantisipasi kelangkaan BBM Minyak Tanah menjelang Natal dan Tahun Baru 2012. Dengan adanya rencana Pertamina untuk pengurangan kuota minyak tanah untuk Kabupaten Dairi, dimana  Pertamina akan mengurangi kuota untuk Bulan November 2011 sebesar 50% dan Desember 2011 sebesar 75%.

    Tujuan rapat ini adalah agar pendistribusian BBM bersubsidi minyak tanah untuk Bulan November – Desember 2011 tetap melanjutkan program yang sudah berjalan, yaitu 50% disalurkan melalui Kartu Kendali/Penyaluran Langsung Tepat Sasaran (PLTS) dan sisanya kepada kios-kios pengecer di seluruh Kabupaten Dairi. Pengawasan akan lebih ditingkatkan dengan lebih sering turun langsung ke lapangan/pangkalan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.