Bupati Kabupaten Dairi
Wakil Bupati Kabupaten Dairi

10 Februari 2011, 09:50

Bupati dan Wakil Bupati Dairi Sapa Pedagang Pusat Pasar

  • Bupati dan Wakil Bupati Dairi Sapa Pedagang Pusat Pasar

    Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro dan Wakil Bupati Irwasnyah Pasi, SH menyapa para pedagang pusat pasar Sidikalang, Rabu (9/2) bersama sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Dairi. Tampak menyambut rombongan Bupati Dirut PD Pasar H Anwar sani Tarigan. Bupati berkesempatan mengunjungi sejumlah kios para pedagang.

    Kunjungan Bupati berlangsung akrab diisi dengan bincang-bincang ringan mendengar keluhan seputar pelayanan serta ketersediaan fasilitas di pusat pasar dimaksud. Sejumlah pedagang memanfaatkan momen tersebut menyampaikan keluhan minimnya penjualan di dalam pusat pasar akibat pedagang yang masih bertahan di luar gedung padahal punya kios di dalam gedung.


    "Pak Bupati tolong itu ditertibkan pedagang di luar agar masuk ke dalam gedung. Jualan kami jadi kurang laris karena pembeli enggan masuk ke dalam karena pedagang banyak di luar," kata Boru Sinaga seorang pedagang di dalam gedung.


    Kesempatan itu, Wakil Bupati Dairi menginstruksikan kepada Asisten Pemerintahan untuk menggelar rapat terpadu untuk menertibkan para pedagang yang masih bertahan dan tidak mau masuk ke dalam gedung pusat pasar. Hal itu dilakukan agar para pedagang di dalam gedung tidak dirugikan padahal sudah terbebani untuk membayar kewajiban kredit ke pihak perbankan.


    Bupati juga berkesempatan untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para pedagang agar memanfaatkan serta merawat fasilitas gedung dengan baik. Dan, kepada para pedagang agar menunjukkan pelayanan yang baik dan ramah kepada calon pembeli.